Kaki Seorang Muslim Lebih Baik Dari Wajah Seorang Kafir

0
1549

Kaki Seorang Muslim Lebih Baik Dari Wajah Seorang Kafir

Dikisahkan seorang pemuda Muslim sedang melakukan safar, perjalanan di negri kafir. Dalam perjalanan disebuah kota yang dipenuhi orang kafir dia merasa sudah masuk waktu Shalat Dhuhur, maka dia segera mencari tempat untuk berwudhu, namun setelah mencari cari cukup lama dia tidak menemukan tempat untuk berwudhu kecuali sebuah wastafel, tempat mencuci tangan.

Maka segera dia melakukan wudhu, ketika sampai pada tahap akhir wudhu dimana dia mencuci kaki di wastafel tiba-tiba muncul seorang kafir, melihat seseorang mencuci kaki diatas wastafel si kafir langsung menegur, “eh jangan kurang ajar ya, mencuci kaki kok di wastafel, itu hanya tempat orang untuk mencuci tangan dan muka!”.

Si Pemuda Muslim terkejut mendapat teguran seperti itu, kemudian dia berfikir sejenak dan menjawab teguran si kafir, ” Maaf mas, saya tanya dulu anda, berapa kali anda mencuci wajah anda?”.

Lalu si kafir menjawab agak heran menjawab pertanyaan si pemuda, ” Mungkin dua atau tiga kali saya mencuci wajah saya dalam sehari, yakni saat mandi pagi dan sore, kadang sesekali jika cuaca sedang panas, apa hubungannya dengan perbuatan anda?”.

Lalu si pemuda menjawab, ” Taukah anda, kaki saya ini dicuci minimal lima kali, karena saya harus wudhu sebelum menegakkan shalat. Itu lebih bersih dan lebih terjaga dari wajah anda, maka kaki saya lebih layak dicuci di wastafel ini dari wajah anda”,

Si kafir langsung terdiam, karena perkataan pemuda itu memang benar.

Dikutip dari Ustadz Abu Zubair Hawary Lc.

Tinggalkan Balasan