Bersedekah

0
212

Seandainya ‘orang yang bersedekah’ sadar bahwa *sedekahnya itu SAMPAI di tangan Allah sebelum sampai ke tangan si miskin* , tentunya orang yang memberi akan lebih GEMBIRA dengan pemberiannya daripada orang yang mengambil pemberian.

Seandainya ‘orang yang memberi’ tahu bahwa *dia itu BUTUH terhadap pahala sedekahnya melebihi kebutuhan si miskin* terhadap sedekahnya, tentunya tangannya menjadi lebih RINGAN dalam memberi daripada tangan si miskin dalam menerima pemberiannya.

Seandainya ‘orang yang memberi’ tahu bahwa *MANFAAT sedekahnya untuk dirinya jauh lebih besar daripada manfaat sedekah itu untuk si miskin* , tentunya dia ingin MEMPERBANYAK sedekahnya melebihi keinginan si miskin untuk mendapatkan pemberian yang banyak.

Mari bantu orang yang membutuhkan di sekitar kita. Kita selalu semangat dalam mencari harta dan berpikir bahwa langit tidak akan menurunkan hujan emas, maka harusnya kita juga semangat dan berpikir demikian dalam masalah pahala, bahkan harusnya lebih semangat lagi, wallohul musta’an…

🖊  Ustadz Musyaffa’ Ad Dariny Lc, MA
Dewan Pembina RisalahIslam.or.id

Oleh: Mutiara Risalah Islam

Tinggalkan Balasan