Catatan Faedah Tatkala Mengharapkan Pasangan Hidup Yang Berjalan Diatas Sunnah..

0
181

Perempuan, tatkala ia sudah mulai mengaji dan mengenal sunnah, segala impiannya berubah menjadi sederhana. Seiring bertambahnya usia, semakin belajar bahwa untuk memilih pasangan hidup kelak, ia cukup membutuhkan seseorang yang dengan iman dihatinya, sunnah dalam hidupnya, sabar yang luas saling mengingatkan dalam ketaatan dan senyuman hangat disetiap waktunya.

Maka tatkala agama, manhaj dan akhlak telah menjadi pilihan, sandaran dan pegangan, in syaa Allah dapat meredamkan segala bentuk kekhawatiran sebelum menuju ke pernikahan.

Satu hal yang senantiasa harus kita ingat sebelumnya tatkala kita menginginkan lelaki shalih untuk menjadi pasangan hidup kelak, ingatlah, bahwa dia adalah orang yang “berbeda” dari kebanyakan lelaki lain pada zaman ini. Dia tidak akan mengajakmu keluar merayakan ulang tahun, dia tidak akan merayakan anniversary pernikahan kalian, dia akan memintamu untuk berpakaian sesuai dengan Al-qur’an dan Sunnah. Dia akan mengharapkanmu mencari ilmu, sebagaimana yang akan ia lakukan. Dia tidak akan membiarkanmu bekerja di pekerjaan yang bercampur baur dengan lelaki, juga tidak akan mengizinkanmu upload foto diri apalagi upload foto couple kekinian dengannya, karena dia adalah lelaki sejati dan memiliki Ghirah.

Maka kelak, hadiah dari memiliki pasangan yang istiqamah diatas sunnah dan mengamalkan ilmunya adalah ketenangan dan kepercayaan. Jika ia mengamalkan ilmunya, ia adalah yang takut pada Rabb nya. Tidak perlu khawatir mereka akan meninggalkan shalat, tidak cemas tentang kesetiaan. Tidak ragu darimana, kemana dan bagaimana nafkah dicari. Tidak takut mereka akan mendengarkan musik, apalagi datang ke konser musik. Tidak khawatir perkara asap rokok. Tidak takut mereka tebar pesona kepada lawan jenis, sebab mereka paham pentingnya gadhul bashar.

Jadi, ketika kita menghayalkan lelaki dengan jenggot dan pakaian diatas mata kaki, serta ingin menikah dengan lelaki yang berada diatas sunnah, maka pahamilah bahwa kita juga perlu menjadi perempuan yang berada diatas sunnah.

Tidak ada pasangan yang sempurna. Begitupun kita yang tidak sempurna. Tidak ada rumah tangga yang tidak mengalami ujian. Namun setidaknya, pasangan yang berjalan diatas sunnah dan mengamalkan ilmunya memperkecil terjadinya perselisihan dan memperkuat rasa percaya dan ketenangan, in syaa Allah…

Tinggalkan Balasan