Catatan Faedah Belajar Meluaskan Ruang Di Hati…

0
193

Di setiap waktu yang telah kita jalani dan dengan setiap takdir yang di tetapkan-Nya, jangan lupa untuk berterima kasih kepada diri kita sendiri. Atas segala pencapaian dan juga penerimaan yang telah ia lakukan sepanjang perjalanan ini. Sekecil apapun, berterima kasihlah.

Tentang bagaimana ia belajar memupuk rasa sabar, syukur dan ikhlas juga semangatnya menjalani hidup walaupun tak selalu sesuai dengan keinginan. Dan juga tentang bagaimana ia belajar meluaskan segala ruang-ruang didalamnya, untuk menampung segala ujian dan persoalan yang harus ia selesaikan dengan hati yang senantiasa sabar dan penuh penerimaan.

Barangkali esok atau lusa diri pun mengerti, mengapa kesedihan dan kehilangan yang hadir hari ini terasa menyesakkan hati. Barangkali esok atau lusa juga ia dapat memahami, bahwa dari semua yang hari ini terjadi, Allah hanya sedang menguji hati. Untuk mengukur sejauh mana ikhlas dan sabar itu kita tumbuhkan di dalam hati.

Belajarlah meluaskan rasa sabar dengan kesabaran yang baik, wahai diri. Sebab Allah akan menjawab semua sabar dan ikhlas setiap hamba pada waktu-Nya. Tidak pernah terlalu cepat dan juga tidak pernah terlalu lama.

Tinggalkan Balasan