Tatkala Cahaya Qalbu Menerangi…

0
227

Jika kita sering hadir di kajian Sunnah, sering menyimak kajian ustadz-ustadz nya via youtube, mengikuti akun ustadz-ustadz nya di media sosial, kita pasti pernah bertanya-tanya kenapa ya istri-istri ustadz di kajian Sunnah itu kayaknya hampir tidak pernah di publikasikan. Jangankan istrinya, kehidupan pribadinya saja tidak pernah di share di sosial media. Kalau buka sosial media ustadz nya, selalu, selalu dan selalu ilmu, info kajian, pokoknya selalu yang mengingatkan pada kebaikan. Kehidupan pribadinya sama sekali tidak kita temukan.

Setelah banyak duduk dan mendengar, barulah kita paham, mungkin itulah, kenapa kehidupan pribadi seseorang yang sudah hidup diatas Sunnah sedikit sekali di publikasikan, padahal barangkali amalan-amalan yang disembunyikan jauh lebih berkali-kali lipat dibandingkan dengan apa yang di tunjukkan.

Hidupnya penuh ketenangan. Waktunya selalu sibuk dalam kebaikan-kebaikan, hingga mungkin memang tidak ada waktunya untuk menunjukkan kehidupan pribadinya. Kalaupun memang harus di tunjukkan, pasti karena ada hikmah kebaikan yang ingin disampaikan.

Benar ya, bahwa yang terkenal diantara penduduk langit, belum tentu namanya terkenal di penduduk bumi. Tapi apabila Allah telah mencintai seorang hamba, Allah akan membuat penduduk bumi menerimanya karena kebaikannya.

on Hastag Belum Ada Nama

Tinggalkan Balasan