Perempuan Saudi Buktikan kepada Dunia Bahwa Cadar Bukan Penghalang Pekerjaan

0
240

Perempuan Saudi Buktikan kepada Dunia Bahwa Cadar Bukan Penghalang Pekerjaan

Cadar menjadi perbincangan hangat di ranah publik di Indonesia setelah beberapa Perguruan Tinggi Islam mengeluarkan surat edaran yang melarang penggunaan cadar bagi mahasiswi dan dosen perempuan di lingkungan kampus karena dapat menghalangi profesionalitas pekerjaan.

Lalu bagaimana dengan Arab Saudi, yang kabarnya rata-rata perempuan disana mengenakan cadar?

Arab Saudi telah membuktikan bahwa perempuan bercadar tidak memiliki rintangan dan kendala untuk bekerja. Media Saudi, Saudi Gazette mewawancarai beberapa pekerja bercadar di sebuah hotel di Makkah Al Mukarramah untuk melayani para tamu dan peziarah yang berkunjung ke Tanah Suci.

Abeer Al-Harbi mengatakan dia bekerja di hotel di Mekah di mana dia melayani jutaan jamaah dan peziarah dari berbagai negara.

“Kami menerima puluhan pesanan setiap hari. Kami tidak hanya dilatih memasak tetapi juga dalam seni menghidangkan makanan kepada para jamaah,” ungkap Abeer, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Selasa, (20/3/18).

“Kami merasa sangat aman dan nyaman bekerja di sini. Saya mulai bekerja dua tahun lalu dan saya melihat lebih banyak perempuan Saudi yang juga bekerja. Kami tidak menemui banyak rintangan dengan cara kami karena semua orang disekitar kami sangat mendukung dan menghormati kami,” kata Salma Basalama.

“Perempuan-perempuan Saudi telah membuktikan kepada dunia bahwa kita mampu untuk unggul di berbagai bidang yang secara tradisional didominasi oleh laki-laki,” tambah Nada Sultan.

Nada Sultan menambahkan: “Kami mendapat banyak dukungan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Pembangunan Sosial. Kementerian menciptakan peluang kerja bagi kami serta memberikan pelatihan. ”

Sumber : Saudi Gazette

Tinggalkan Balasan