Anggota ISIS yang ditangkap Pejuang Oposisi Suriah Mengaku Bekerja Sama dengan Rezim Assad

0
109

Anggota ISIS yang ditangkap Pejuang Oposisi Suriah Mengaku Bekerja Sama dengan Rezim Assad

Anggota kelompok teroris ISIS yang berhasil ditangkap oleh Pasukan Pejuang Oposisi Suriah saat mencoba menyusup ke Idlib mengakui telah bekerja sama dengan rezim Assad dan sekutunya Rusia.

Pasukan pejuang oposisi Suriah berhasil menangkap 400 teroris ISIS yang berusaha mencapai Idlib yang dikuasai oleh pasukan oposisi. Mereka ditangkap di daerah pedesaan di bagian timur dan selatan Idlib.

Sumber militer oposisi mengatakan bahwa rezim Assad dan pasukan Rusia mendukung pergerakan ISIS memasuki Idlib untuk menargetkan pejuang oposisi dengan serangan udara tanpa merugikan anggota ISIS, seperti dilansir dari Daily Sabah, Kamis, (15/2/18).

Anggota ISIS yang ditangkap tersebut saat ini ditahan di sebuah lokasi yang dirahasiakan untuk mencegah kemungkinan serangan oleh rezim Assad atau sekutu-sekutunya terhadap pasukan pejuang oposisi.

Rezim Assad membantu ISIS dengan menyediakan jalan yang aman bagi para teroris tersebut memasuki kantong-kantong wilayah yang dikuasai pejuang oposisi pada tahun 2017.

Serangan udara yang dikoordinir oleh rezim Assad dan Rusia menargetkan wilayah-wilayah yang dikuasai pejuang oposisi. Sementara Rezim Assad tidak ada menargetkan kantong-kantong ISIS.

Dengan cara ini, teroris ISIS dapat menggunakan “koridor aman” sepanjang 30 kilometer di wilayah tersebut.

Sumber : Daily Sabah

Tinggalkan Balasan