Seorang Siswi di Kanada diserang dengan gunting karena mengenakan jilbab

0
69

Seorang Siswi di Kanada diserang dengan gunting karena mengenakan jilbab

Khawlah Noman, siswi berusia 12 tahun ini diserang di Toronto oleh seorang pria tak dikenal dengan membawa gunting yang mencoba untuk memotong jilbabnya.

Khawlah Noman mengatakan kepada wartawan bahwa dia sedang berjalan ke sekolah bersama adik laki-lakinya saat pria itu mendatanginya dengan gunting.

“Dia mencoba memotong jilbab saya dua kali. Saya merasa sangat ketakutan dan bingung, saya benar-benar merasa takut jika kejadian itu terulang kembali,” ungkap Khawlah Noman, seperti dilansir dari Daily Sabah, Sabtu, (13/1/18).

Pihak berwenang sedang menyelidiki kejadian tersebut, yang terjadi sekitar pukul 09:00 pagi waktu setempat di dekat Sekolah Pauline Johnson di sisi timur Toronto, Kanada.

Polisi Jenifferjit Sidhu mengatakan bahwa ketika kejadian tersebut Khawlah Noman telah berusaha menyelamatkan diri dari penyerangnya, dia menjerit dan berusaha lari bersama adiknya. Setelah itu, gadis itu melihat potongan 12 inci dari bagian bawah di bagian belakang jilbabnya.

Sementara itu, juru bicara Dewan Sekolah Distrik Toronto Ryan Bird mengatakan bahwa mereka bekerja sama dengan polisi dan memberikan dukungan kepada Noman dan keluarganya.

“Kita harus berdiri teguh dalam mendukung gadis muda ini yang diserang hanya karena mengenakan jilbab,” ungkapnya.

Sekolah disini telah melayani hampir 300 taman kanak-kanak dengan beragam latar belakang budaya dan sosio-ekonomi,” menurut dewan sekolah setempat.

Seperti dunia lainnya, Islamofobia telah menjadi masalah di Kanada. Telah terjadi lonjakan serangan Islamofobia di negara ini dan masjid telah menjadi sasaran. Pada bulan Januari 2017, seorang pria bersenjata membunuh enam orang yang sedang sholat di sebuah masjid di Kota Quebec, Kanada.

Badan statistik Kanada, Statistics Canada, menemukan bahwa ada peningkatan kejahatan kebencian yang dilaporkan terhadap umat Islam di Kanada mulai tahun 2014 sampai 2015, dari 99 insiden menjadi 159, meningkat 60 persen.

Tinggalkan Balasan