Putin Umumkan Akan Memulai Penarikan Pasukan Rusia dari Suriah

0
157

Putin Umumkan Akan Memulai Penarikan Pasukan Rusia dari Suriah

Presiden Rusia Vladimir Putin tiba di Suriah pada hari Senin dalam sebuah kunjungan mendadak, kantor berita Rusia TASS melaporkan. Putin juga mengunjungi pangkalan militer di Latakia dan bertemu dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shweigo juga hadir di pangkalan tersebut.

Putin mengatakan pasukan Rusia dan Suriah telah menghancurkan salah satu kelompok teroris paling kuat di dunia hanya dalam waktu dua tahun.

“Jika teroris mengangkat kepala mereka di Suriah, Rusia akan mengejar mereka kembali dengan serangan yang lebih dahsyat,” ungkap Putin, seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (11/12/17).

Putin juga memerintahkan pasukan Rusia untuk mulai menarik diri ke markas permanennya di Rusia.

“Tugas kita untuk memerangi gerombolan teroris di Suriah hampir usai, sebuah tugas yang harus diselesaikan segera, dilakukan dengan cara yang dramatis dan spektakuler,” ungkap Putin dalam sambutannya yang disiarkan di Televisi Rusia.

“Saya mengucapkan selamat kepada Anda,” katanya kepada tentara Rusia di markas tersebut.

Putin juga mengatakan kepada Assad bahwa dia ingin bekerja sama dengan Iran dan Turki untuk memulai proses perdamaian Suriah. Dia mengatakan kepada Assad bahwa dia berharap konferensi Suriah untuk dialog nasional dapat dimulai dan bahwa dia akan membahasnya dalam pertemuan mendatang dengan presiden Mesir dan Turki.

Tinggalkan Balasan