RUMAH TANPA ISTERI IBARAT MALAM TANPA REMBULAN

0
83

بِسْـمِ اللّهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ

RUMAH TANPA ISTERI IBARAT MALAM TANPA REMBULAN

Isteri adalah pengganti ibu yang sangat dibutuhkan setiap lelaki, karena laki-laki itu, siapapun dia, setinggi apapun ilmu dan kedudukannya tetap saja dia adalah lelaki yang tidak lain hanyalah;
‘Anak Kecil Bertubuh Besar [Thiflun Kabir]’.

Cara memahami laki-laki itu sama persis dengan cara memahami anak kecil.

Suami yang lelah bekerja dan beraktivitas di luar rumah merasa bahagia ketika telah pulang ke rumah karena mendapatkan apa yang ia inginkan dari isterinya..

Bersama isteri, suami mendapatkan sakinah, yaitu; ketenangan, ketenteraman dan kedamaian.

Dalam rumah tangga ada mawaddah wa rahmah, yaitu; cinta dan kasih sayang yang sangat dibutuhkan setiap insan.

Sungguh benar firman Allah dalam surat 30 Ar-Ruum ayat 21 yang artinya;

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir”.

Isteri ibarat “pakaian” bagi suami yang memberikan kehangatan, kenyamanan, menutupi keburukan dan memperindah suaminya.

“Di balik laki-laki yang sukses terdapat wanita yang hebat, yaitu isterinya.”

Kata orang Jawa, isteri itu adalah “garwo” sigare nyowo atau separuh jiwa.

Isteri adalah partner dan mitra suami, ia ada untuk menyempurnakan iman dan hidup kita agar hidup kita menjadi semakin “hidup”…

Seandainya suami mengetahui perasaan perih yang luar biasa ketika proses bersalin, sudah barang tentu tidak akan melakukan hal yang membuat sakit dan melukai istrinya.
Ada begitu banyak kebaikan dan jasa seorang istri yang mungkin terlupakan atau luput dari perhatian seorang suami. apa sajakah kebaikan dan seorang istri :

1.Kebersediannya untuk menjadi teman hidup, mendampingi perjalanan hidup anda dengan status sebagai istri adalah berkah dari Allah, niat tulus hatinya meski dia tidak mengetahui apakah kelak ia akan bahagia ataukah tidak dalam perjalanan mengarungi kerasnya gelombang hidup adalah hal yang mungkin tidak anda perhatikan

2.Nikmat Allah dengan diberikannya seorang istri adalah tunduknya pandangan, hidup anda (suami) lebih terarah dan fokus, tidak macam-macam dan berlaku aneh, terhindar dari maksiat kepada Allah.

3.Istri? Dialah yang selalu anda dalam terpaan panas terik, dinginnya malam. tak pernah jauh melewati suka dan nestapa. pendengar yang baik dari keluh kesah anda.

4.Mengandung calon penerus anda selama jangka waktu yang lama, tak terbayangkan menahan beratnya mengandung 9 bulan, melewati proses melahirkan yang tidak mudah, memberi asupan gizi dari tubuhnya sendiri (ASI)

5.Membesarkan, mendidik, mengajari berjalan, bicara, dan lain-lain. hingga ia-pun menjadi madrasah utama bagi pendidikan anak anda

6.Dia (istri) adalah teman hidup yang tak kenal letih melayani anak-anak dan suami dalam berbagai keadaan, bahkan disaat seorang istri sedang tidak enak badan atau ketika sakit

7.Seorang istri dialah yang menyempurnakan setengah agama anda, dialah bagian dari setengah hidup anda (suami)

istri? masihkan tidak akan berlaku sayang padanya… istri? masihkah tidak akan memberikan perhatian padanya… istri? masihkah tidak akan menghargai kebaikannya ….
sesungguhnya sebaik-baik dari seorang lelaki adalah mereka yang perlakuannya sangat baik terhadap istrinya.

Ya Allah, kumpulkan kami di dunia ini sampai di Jannah Firdaus, memandang WajahMu yang Maha Mulia dan mendapat ridhaMu tanpa kemurkaanMu selamanya.. Ya Robb..

Barakallahufiikum…

Tinggalkan Balasan