Liga Arab Tegaskan Komitmen Atas Kemerdekaan Negara Palestina

0
1032

Liga Arab Tegaskan Komitmen Atas Kemerdekaan Negara Palestina

Para pemimpin negara Arab sepakat untuk menegaskan komitmen terhadap pembentukan negara Palestina. Penegasan itu disampaikan saat terjadi pertemuan antara para pemimpin negara Arab di Yordania.

Pertemuan yang berlangsung di sebuah resort dekat Laut Mati tersebut dihadiri oleh hampir semua pemimpin di kawasan tersebut. Pertemuan ini disebut sebagai pertemuan dengan jumlah kehadiran terbesar sepanjang pertemuan tersebut berlangsung.

Penegasan ini sendiri seperti realisasi dari harapan Palestina. Dimana, Palestina mengharapan adanya konsensus dari pemimpin Arab mengenai Palestina, yang bisa dijadikan acuan saat berhadapan dengan Amerika Serikat (AS).

“Kami terus berharap adanya konsensus negara Arab mengenai Palestina, sehingga ini mencerminkan sikap dalam diskusi antar negara Arab dan para pemimpin mereka dengan pemerintahan Amerika yang baru,” kata  Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki, seperti dilansir dari Reuters, Rabu, (29/3/2017).

“Isu Palestina adalah isu sentral. Ini adalah akar penyebab konflik di wilayah tersebut dan resolusi adalah kunci untuk perdamaian dan stabilitas. Kami berharap kami akan mampu lagi meluncurkan upaya yang akan mendapatkan negosiasi kembali,” kata Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi.

Sumber : Reuters

Tinggalkan Balasan